loading...

Waw Mencengangkan !!! 8 Manusia RAKSASA Yang Hidup Di Bumi , Yang NO 8 Asli Orang INDONESIA

Raksasa satu ini pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta di indonesia, Robert Wadlow yaitu manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering disebut sebagai Alton raksasa karena ia datang dari Alton, Illinois. Pada saat kematiannya ia ditimbang 440 pon serta tak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara. Dia wafat pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada ankle. Peti mati-Nya ditimbang setengah ton serta 12 pallbearers diperlukan untuk melaksanakan. Dia sudah dikuburkan dalam satu kubah solid beton, keluarganya memiliki ketakutan bilamana tubuhnya bakal Diintervensi dengan rasa ingin tahu oleh para pencari berita. 



2. Johan Aason, (272 cm)
Johan dilahirkan di Amerika setelah beberapa tahun ibunya geser dari Norwegia. Menariknya ibunya juga raksasa dengan tinggi tubuh 7’2 “. Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat wafat tercatat tinggi badannya 9’2 “- bila hal ini benar, jadi ia yaitu manusia paling tinggi di dunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.








3. John Rogan, (271 cm)
John Rogan lahir pada 1868 serta dia tumbuh normal sampai usia 13 tahun. tingginya tercatat sampai dia meninggal dunia yaitu 8’9 “. Karena penyakit dia ditimbang hanya 175 pon. Dia meninggal di 1905 akibat komplikasi dari penyakit.









4. John F. Carroll, (265 cm)
John Carroll (lahir pada 1932) dilahirkan di Buffalo, New York serta dikenal sebagai Buffalo raksasa. Meskipun banyak perawatan medis, dia tumbuh di tingkat yang sangat cepat. Dia tumbuh tujuh inci dalam beberapa bln.. Dia wafat pada tahun 1969 serta saat itu ketinggianya tak dicatat pada saat meninggal, namum dipercaya kalau ia memiliki tinggi tubuh hampir sembilan kaki.







5. Leonid Stadnyk, (259 cm)
Leonid Stadnyk lahir pada tahun 1971 di Ukraina. Dia yaitu pakar bedah hewan terdaftar serta tinggal bersama ibunya. Saat ini beliau tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis ukraina menyumbangkan antene parabola serta komputer untuk Stadnyk serta saat ini ia memiliki akses Internet.







6. Al Tomaini, (257 cm)
Al Tomaini yaitu seorang raksasa yang diklaim memiliki ketinggian 8’4 “ (walaupun Guinness Book of Records menyatakan kalau dia 7’4″). Beratnya 356 pon (162 kg) serta pakai sepatu ukuran 27, Al kebanyakan hidupnya sebagai sirkus raksasa. Dia bekerja dengan sirkus di Great Lakes Exposition di Chicago, pada 1936, waktu itu dia bertemu wanita yang lalu jadi istrinya, Jeanie Tomaini. Jeanie lahir tanpa kaki serta cuma memiliki tinggi 2 kaki 6 in (76 cm). Setelah pensiun dari sirkus, ia menetap di Jeanie sirkus komunitas Giant’s Camp, Gibsonton, Florida.




7. Ella Ewing, (256 cm)

Ella Ewing lahir di Missouri pada tahun 1872. Dia di kenal sebagai ‘Missouri Giant’. Dia tumbuh normal sampai umur 7, yang pada saat ia mulai berubah cepat. karena kurangnya catatan dia tak terdaftar dalam Guinness Book of Records. Ia berkesempatan menampilkan sisi-aneh sampai dia wafat pada tahun 1913 karena tuberkulosis.







8. Suparwono, 242 cm

Suparwono, 24, berasal dari Indonesia. Dia berharap supaya namanya bisa tertulis sebagai manusia tertinggi didunia dalam Guinness Book of World Records, ternyata gagal. Sebab, buruh tani warga SP 8 desa Tri Tunggal Jaya, Gunung Agung, Tulang Bawang provinsi Lampung, itu ternyata 5 cm lebih pendek dari pemegang rekor manusia tertinggi didunia pada masa sekarang ini, yaitu Sultan Kosen, seorang Turki yang memiliki tinggi badan 247 cm. Kosen masuk Guinness Book of World Records sejak September lantas setelah ’’mengalahkan’’ Bao Xishun, seorang dari China, yang setinggi 236, 1 cm.


Sebelumnya, Suparwono diklaim setinggi 270 cm atau lebih tinggi ketimbang Kosen. Ada juga yang menyebutkan, tinggi bekas pemain salah satu club basket di Surabaya itu yaitu 271 cm.

Hasil pengukuran resmi yang dilakukan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), sama sekali berbeda. MURI mengukur tinggi Suparwono ’’hanya’’ 2, 42 mtr.. Acara pengukuran di Jakarta itu juga dihadiri pendiri MURI yang juga bos Pabrik Jamu Jago Jaya Suprana.

Dengan hasil ini, Suparwono tak memenuhi kualifikasi untuk jadi manusia tertinggi di dunia saat ini. Tetapi, pengukuran itu telah cukup jadikan dia sebagai manusia tertinggi di Indonesia.

sumber :
gangunik
serta sumber lain;http://planet-berita.blogspot.co.id/