loading...

Beruntunglah Anda Yang Hobi Minum Kopi !! Inilah 8 Manfaat cerah dari secangkir teh hitam untuk kesehatan


Teh telah lama dikenal sebagai minuman alami yang dapat mendukung kesehatan badan Anda. Berbagai bahan alami yang merupakan komposisi teh diyakini menyimpan banyak vitamin serta mineral yang baik untuk badan. Sebut saja seperti teh hijau, teh merah, teh putih, hingga teh hitam.

Teh hitam terbuat dari daun teh yang sebelumnya sudah melewati proses penjemuran yang lebih lama dari type teh yang biasanya. Berikut adalah manfaat kesehatan dari mengonsumsi teh hitam seperti dilansir dari magforwomen. com.

Meningkatkan kesehatan mulut
Teh hitam mengandung polifenol yang mampu menghancurkan bakteri merugikan di dalam mulut. Bakteri ini mampu bikin gigi berlubang, plak, dan infeksi mulut yang lain.

Berfungsi sebagai zat antioksidan
Polifenol yang ada didalam teh hitam juga merupakan type zat antioksidan yang begitu baik untuk melindungi badan dari dampak radikal bebas. Polifenol juga dapat mencegah kerusakan DNA serta memperpanjang umur Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan badan
Teh hitam mengandung antigen yang dimaksud alkylamines yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan badan. Teh hitam juga mengandung senyawa yang dimaksud tanin. Tanin berfunsgi untuk mencegah penyakit enteng yang disebabkan virus.

Menyehatkan pencernaan
Kandungan fitokimia serta tanin yang ada di dalam teh hitam punyai dampak restoratif pada saluran pencernaan Anda. Efek ini bakal bikin sistem pembuangan kotoran jadi lancar serta dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Melindungi jantung
Mengonsumsi teh hitam juga dapat melindungi kesehatan jantung Anda secara keseluruhan. Penelitian tunjukkan kalau mereka yang rajin minum teh hitam setiap hari bakal berkurang risikonya untuk terkena penyakit jantung serta stroke sebanyak 20%.

Memperkuat tulang serta gigi
Selain baik untuk kesehatan pencernaan, kandungan fitokimia yang ada di dalam teh hitam dapat memperkuat tulang serta gigi dan mengurangi risiko penyakit arthritis.

Menurunkan risiko diabetes
Penelitian juga perlihatkan kalau risiko untuk terkena penyakit diabetes bakal berkurang jika Anda rajin minum teh hitam secara teratur.

Mencegah kanker
Minum teh hitam dapat memberikan manfaat untuk mencegah kanker. Hal tersebut disebabkan karena teh hitam kaya polifenol catechin yang membantu dalam mencegah type kanker spesifik. Wanita yang rajin minum teh hitam dapat juga terhindar dari resiko kanker ovarium.

Itulah beberapa manfaat menguntungkan dari minum teh hitam sehari-hari. Tertarik untuk jadi penggemar teh hitam?

sumber ; http :// www. merdeka. com/