loading...

INILAH Delapan Tanda Bahwa Anda Memiliki Suami Terbaik


Tolong Bantu Share - Sejatinya dalam menjalani biduk rumah tangga, baik suami maupun istri harus menunjukkan sifat-sifat yang baik kepada pasangannya. Bagi seorang istri memiliki suami yang baik merupakan sebuah kebahagiaan terbesar dalam hidupnya. Karena suami adalah orang yang memegang peranan penting dalam rumah tangga sekaligus menjadi pemimpin dan juga imam yang akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi pada sang istri dan rumah tangganya.

Sudah sewajarnya bila seorang istri mendambakan pasangannya menjadi suami yang ideal yang bisa memimpin rumah tangga sekaligus bisa menemani sang istri menghabiskan sisa hidupnya. Karena pernikahan tidak hanya berlangsung sehari atau dua hari, namun untuk selamanya dan diharapkan hanya terjadi satu kali seumur hidup.

Dengan memiliki suami yang baik, maka akan membuat kehidupan rumah tangga menjadi lebih tentram dan berwarna. Nah, berikut ini ada beberapa tanda yang dimiliki oleh seorang suami idaman. Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Selalu berusaha menyenangkan istri
Seorang suami yang baik tidak akan pernah membiarkan wanita yang dinikahinya begitu saja. Meski telah lama menikah, ia akan tetap mengajak istrinya berkencan hingga memberikan pujian untuk membuat sang istri merasa senang.

2. Meminta pendapat
Seorang suami yang baik akan mempercayai pasangannya sebagai tempat untuk meminta pendapat ataupun masukan. Ia akan percaya bila istrinya merupakan sumber terbaik untuk memecahkan masalahnya.

3. Membanggakan istrinya
Meski tidak sedang bersama istrinya, suami yang baik akan selalu mengungkapkan rasa bangganya karena telah memiliki pasangan seperti istrinya. Ia tidak akan malu mengakui kehebatan istrinya meskipun hal-hal yang dibanggakannya merupakan hal yang remeh bagi sebagian orang.

4. Mengenggam tangan istri
Tidak peduli dimana pun berada, seorang suami yang baik biasanya tidak akan lupa untuk menggenggam tangan istrinya saat bepergian. Sikap ini menunjukkan bahwa sang suami sangat memperhatikan istrinya, selain itu hal tersebut merupakan salah satu cara terbaiknya untuk mengatakan “Aku peduli padamu” tanpa harus mengatakannya.

5. Memakan masakan istri, meski tidak enak
Meskipun sang istri memasak makanan yang bukan seleranya, suami yang baik akan tetap menghargai usaha istrinya dalam menghidangkan masakan. Dia akan tetap menyantap makanan tersebut dengan senang hati dan menunjukkan terima kasihnya atas usaha istrinya tersebut.

6. Ringan tangan
Suami yang baik tidak akan pernah berpikir dua kali untuk membantu istrinya melakukan pekerjaan rumah tangga. Ia akan ringan tangan untuk ikut membantu meski harus mengerjakan pekerjaan rumah yang kotor sekalipun.

7. Tidak akan tergoda wanita lain
Sebagai suami yang baik, ia menyadari bahwa istrinya bukanlah satu-satunya wanita yang ada di dunia ini. Meskipun demikian, ia akan berusaha untuk selalu setia kepada sang istri dan menjauhkan dirinya dari segala hal yang dapat menjerumuskannya pada perselingkuhan. Suami yang baik akan menyadari betapa berartinya seorang istri yang menemaninya selama ini. Sehingga, godaan wanita manapun tidak akan mengusik kesetiaannya.

8. Mendorong sang istri untuk menjadi lebih baik
Meski menyadari bahwa ia bukan sosok yang sempurna, suami yang baik akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi istrinya. Secara tidak langsung, sikapnya yang demikian dapat menjadi inspirasi bagi sang istri untuk menjadi lebih baik pula.

Masya Allah... Semoga Anda semua mendapatkan pasangan yang sholeh dan sholehah dan Allah menganugrahkan keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Aamiin ya robbal'alamiin..




Sumber : 8kabar.blogspot.com