loading...

LUAR BIASA!! Ternyata dibalik Rasa Asamnya Yoghurt Tersimpan Berbagai Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita loh!


Yogurt adalah sejenis susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Proses fermentasi dari gula susu (laktosa) ini menghasilkan asam laktat serta kandungan lain seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Bakteri baik yang dihasilkan yogurt sangat berperan penting untuk mengatasi bakteri jahat yang berada di usus, sehingga sangat disarankan bagi anda yang memiliki masalah pada pencernaan untuk mengkonsumsi yogurt. Tak hanya itu, yogurt ternyata juga bisa dipakai sebagai bahan pembersih barang-barang logam di rumah anda, sebab kandungan asam laktat dalam yogurt cukup efektif menghilangkan noda. Yuuk simak ulasan tentang manfaat Si Asam Yogurt yang Berkhasiat berikut ini.


Khasiat Yogurt untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menyehatkan pencernaan

Probiotik atau bakteri baik dalam yogurt dapat menstabilkan mikroflora dalam usus, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita maag maupun orang yang mengalami sembelit dan juga diare.

Menyehatkan tulang dan gigi

Asam laktat  menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada manfaat yogurt juga membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik. Selain itu kandungan gula pada yogurt tidak akan merusak gigi. Mengkonsumsi yogurt secara rutin justru memberikan perlindungan yang baik untuk tulang dan gigi.

Menurunkan berat badan

Meski tidak mengandung serat namun senyawa kalium dalam yogurt membantu untuk merangsang penggunaan lemak yang berlebih dalam tubuh, sehingga saat melakukan diet, alangkah baiknya jika anda menambahkan yogurt pada menu diet harian anda. Sebab makanan yang satu ini juga memiliki efek untuk melangsingkan perut buncit.

Mencegah hipertensi atau darah tinggi

Kalium, magnesium serta potasium dalam yogurt dapat membantu membuang kelebihan sodium dari tubuh. Sodium merupakan salah satu penyebab munculnya hipertensi,akibat konsumsi garam yang berlebih,

Menjaga sistem imun tubuh

Mengkonsumsi yogurt setiap hari, dapat membantu menambah sistem imun atau kekebalan tubuh. Yogurt mengandung prebiotik yang merangsang pembentukan sel darah putih yang merupakan tameng melawan bakteri. Dengan bertambahnya imun dalam tubuh tentunya tubuh akan semakin kebal dengan segala macam penyakit.

Menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil

Yogurt dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas dari janin. Kandungan proteinnya dapat membantu tumbuh kembangnya dan bisa memperkuat tulang beserta janin. Tak hanya itu kandungan probiotik pada yogurt juga dapat menjaga kesehatan pencernaan tubuh ibu hamil, sehingga mencegah adanya sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.

Menghilangkan depresi

Yogurt ternyata mempunyai manfaat dalam mengobati depresi. Pernyataan tersebut didasarkan pada laporan ilmiah yang diterbitkan dalam Proceeding of the National Academy of Science. Menurut peneliti asal Irlandia tersebut, probiotik atau bakteri baik, memiliki potensi untuk mengubah kimia otak dan mengurangi kecemasan dan gangguan terkait depresi.

Mengobati diare anak

Probiotik yogurt juga dapat mencegah diare pada anak-anak, akan tetapi anak-anak yang menderita penyakit gangguan kekebalan tubuh atau memakai kateter tidak disarankan mengonsumsi probiotik karena bisa menimbulkan infeksi serius.

Mengangkat sel kulit mati

Sifat pelembab yogurt dapat menjadi scrub yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Menghilangkan jerawat

Menambahkan yogurt ke dalam menu diet harian atau sebagai perawatan wajah untuk menyembuhkan jerawat. Karena sifat asam, yogurt menghancurkan berbagai bakteri penyebab jerawat, jamur dan kuman dalam tubuh.

Menyembuhkan kulit terbakar

Yogurt dapat membantu meringankan kulit dan sensasi gatal-gatal dari pembakaran.

Menghilangkan ketombe

Yogurt mengandung sifat anti jamur dan anti bakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan menyingkirkan ketombe. Manfaat anti bakteri juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

Sajian Yogurt

Konsumsi yogurt setiap hari sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh dari berbagai serangan virus dan bakteri. Terutama kandungan probiotik yang juga dipercaya dapat mencegah tumor, kanker usus, mencegah keputihan, meningkatkan jumlah sel sistem kekebalan tubuh, serta gangguan radiasi, merkuri dan zat polutan lainnya. Itu lah ulasan tentang Si Asam Yogurt yang Berkhasiat. Semoga dapat bermanfaat dan menambah info bagi anda



Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x