loading...

6 Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh untuk Menambah darah! Yang punya masalah Anemia HARUS TAU!!


Tentu sangat mengganggu bila tubuh sering mengalami kekurangan darah atau anemia. Tubuh terasa lemah, letih, lesu padahal saat itu Anda harus melakukan aktivitas penting. Selain mengonsumi suplemen penambah darah, Anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi penting, yang dapat mengingkatkan hemoglobin, untuk mendukung sel darah merah mengangkut oksigen di dalam tubuh.


Inilah daftar nutrisi penting penambah darah yang Anda butuhkan:

Vitamin B Kompleks, penting untuk produksi dan fungsi sel darah merah. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi nanas, delima, kurma, alpukat dan pisang.

Vitamin A membantu meningkatkan jumlah sel darah merah, serta membantu zat besi masuk ke dalam hemoglobin untuk mengangkut oksigen. Makanan yang tinggi kandungan vitamin A, yaitu, buah plum, aprikot, jeruk, semangka, melon, dan mangga.

Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan tertentu, biasanya juga mengandung zat antioksidan yang dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Dapatkan dengan mengonsumsi jeruk, nanas, mangga, jambu biji, kiwi, dan melon.

Zat besi atau Fe dapat mencegah anemia karena mampu mengikat oksigen dan memastikan seluruh tubuh terpenuhi kebutuhan oksigennya. Dapatkan melalui sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, kuning telur, alpukat, anggur, dan semangka.

Asam folat dibutuhkan untuk membuat sel-sel darah merah baru. Kekurangan asam folat menyebabkan anemia. Dapatkan melalui roti, sereal, sayuran hijau, jeruk, pisang, pasta, kacang kering, kacang polong dan kacang-kacang lainnya.

Vitamin B-12 berperan dalam sintesis DNA dan produksi sel-sel darah merah. Sumber vitamin B-12 ada dalam hati sapi, ikan, daging merah, telur, sereal dan susu.


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x