loading...

Mau Kulitmu Cantik bersinar? LAKUKAN KEBIASAAN INI


Anda yang ingin kulit cantik, jangan asal bangun pagi, ikuti kebiasaan-kebiasan berikut, tidak hanya bermanfaat untuk tubuh dan suasana hati, namun juga kecantikan kulit Anda. Berikut penjelasan lengkapnya:


1. Minum air hangat

Minum air hangat setelah bangun tidur dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu pembuangan racun, serta memberikan efek rileks pada tubuh.

2. Bersihkan wajah dan tubuh

Selama kita tidur, minyak dan bakteri menumpuk pada kulit sehingga kulit perlu dibersihkan. Membersihkan hanya dengan air tidaklah cukup untuk menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit.

Sebaiknya pilihlah pembersih yang lembut, larut dalam air, dan sesuai jenis kulit Anda, baik itu untuk pembersih wajah maupun sabun mandi untuk seluruh tubuh.

  • Untuk kulit wajah kombinasi dan berminyak, basuh wajah dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk ringan kulit wajah setelah dibersihkan.
  • Untuk kulit kering, hindari pembersih yang mengandung alkohol atau pewangi karena dapat membuat kulit semakin kering. Hindari penggunaan air yang terlalu hangat.
  • Untuk kulit berminyak, gunakan pembersih yang bersifat oil-free, kemudian basuh dengan air hangat. Setelah itu Anda dapat menggunakan toner atau penyegar untuk menjaga kulit tetap bersih.
  • Untuk kulit sensitif, hindari pembersih yang mengandung alkohol, sabun, pewangi dan pilihlah pembersih lembut yang khusus untuk kulit sensitif. Hindari menggosok kulit wajah, sebaiknya tepuk-tepuk ringan kulit setelah dibersihkan.

Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan mengoleskan toner atau pelembap. Untuk kulit tubuh, gunakan pelembap yang sesuai jenis kulit Anda.

3. Oleskan tabir surya

Beberapa jenis pelembap juga mengandung kadar SPF untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan kulit hanya dalam waktu 15 menit.

Oleh karena itu, gunakan tabir surya setiap hari dan oleskan ulang setiap 2 jam.

Pilihlah produk yang efektif terhadap UVA dan UVB, dengan SPF minimal 30.

4. Sarapan

Makanan yang dikonsumsi pagi hari merupakan makanan yang terpenting untuk tubuh serta untuk kulit. Pilihlah makanan yang kaya akan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral agar tubuh dapat menyerapnya dengan baik sepanjang hari, serta kadar gula dalam darah terjaga.

Contoh menu sarapan yang baik untuk kulit adalah gandum (oatmeal), buah-buahan, telur, dan produk susu rendah lemak.

5. Olahraga

Olahraga tidak hanya menjaga bentuk tubuh dan membuatnya lebih bugar, namun juga dapat memberi kilau sehat pada kulit. Ketika berolahraga, jantung akan lebih banyak mempompa darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Inilah sebabnya setelah berolahraga seseorang tampak lebih berkilau.

Sempatkan olahraga sebelum sarapan, sebelum mandi, atau pada waktu yang paling sesuai untuk Anda.

Olahraga yang melatih ketahanan tubuh seperti lunge, push up, plank, juga dapat membentuk massa otot dan mengencangkan kulit, hingga mencegah terbentuknya selulit.

Anda juga dapat melakukanstretching, yoga, atau pilates agar tubuh menjadi segar, rileks, dan lebih siap untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari.

Demikian, selamat mencoba.


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x