loading...

10 Makanan ini Efektif untuk Melawan Sel Penyebab Kanker Payudara


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020, jumlah masalah kanker payudara akan melonjak ke angka yang mengkhawatirkan, yaitu satu dari delapan wanita alami kanker payudara.

Tina Sapra, sebagai ahli gizi di India memberi referensi menu makanan sehat yang dapat menghindar timbulnya kanker payudara. Tersebut makanan sehat yang dapat menghindar kanker payudara seperti ditulis laman Times of India.


1. Kacang Brasil

Kacang Brasil kaya akan Selenium, serat, serta fitokimia yang bisa menolong melawan peradangan serta tingkatkan system kekebalan tubuh.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan zat anti kanker dalam jumlah besar yang dapat menghindar perubahan tumor serta sel kanker payudara. Dengan mengunyah sepotong bawang putih tiap-tiap pagi dapat menyelamatkan Anda dari resiko menderita kanker payudara.

3. Buah Delima

Buah delima bermanfaat untuk menghindar kanker payudara. Hal semacam ini dikarenakan oleh kandungan polyphenol juga sebagai antioksidan yang dapat menghindar perkembangan sel kanker.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayur-sayuran hijau seperti kangkung, sawi, serta bayam memiliki kandungan nutrisi paling baik yang diperlukan tubuh untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker.

5. Ikan salmon

Ikan salmon adalah sumber omega-3, vitamin B12, serta D yang efisien dalam menghindar perkembangan sel kanker. Bahkan juga type vitamin B12 dapat dibuktikan efisien dalam pengobatan kanker.

6. Brokoli

Brokoli kaya sulforophane serta indoles yang efisien dalam memerangi pertumbuhan sel kanker, termasuk juga kanker payudara, kandung kemih, prostat serta paru-paru.

7. Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau dengan teratur dikaitkan dengan beragam manfaat kesehatan yang akan Anda peroleh. Konsumsi satu sampai dua gelas teh hijau dapat menolong Anda memerangi sel kanker payudara.

8. Kunyit

Rempah-rempah satu ini ternyata mengandung zat yang bisa menghalangi beragam type sel kanker termasuk juga kanker payudara.

9. Kenari

Kandungan asam lemak omega 3 serta antioksidan pada kenari di ketahui bisa tingkatkan system kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker.

10. Berries

Semua buah-buahan dalam keluarga berries ini kaya antiokidan serta fitokimia yang bertindak mengurangi oksidasi serta pembentukan sel kanker pada badan.