loading...

KULIT ANDA MEMAR??? JANGAN KHAWATIR MUNGKIN INI SEBABNYA...

Biasanya memar yang muncul bakal berwarna merah sampai keunguan serta terkadang malah tak sakit sama sekali. Anda sering alami hal semacam ini serta bingung apa yang jadi penyebabnya? Ditulis dari boldsky. com, berikut adalah penjelasannya.
Diabetes
Saat Anda merasakan ada bercak atau memar di kulit Anda pada area tertentu, mungkin saja itu indikasi dari tanda-tanda awal diabetes. Hal semacam ini terjadi karena adanya perdarahan kapiler internal karena pembuluh darah yang lemah. Hingga mudah sekali terjadi memar.
Olahraga
Alasan lain dari munculnya memar yaitu olahraga terlebih yang terlalu berat. Sebab olahraga bakal menempatkan banyak ketegangan di otot yang lalu mengakibatkan pecahnya pembuluh darah hingga mengakibatkan memar. Jadi bila Anda suka olahraga, jangan kaget jika sering muncul memar di kulit Anda.
Penuaan
Saat menua, produksi kolagen dan lapisan lemak yang melindungi kulit bakal menurun. Hingga Anda juga jadi mudah memar terlebih saat usia Anda diatas 60 th..
Gangguan darah
Gangguan darah seperti hemofilia juga dapat membuat Anda memar dengan mudahnya. Bahkan juga kontak fisik yang ringan dapat menyebabkan memar. Dalam beberapa masalah, memar karena gangguan darah ini dapat juga berujung pada indikasi gejala kanker darah.
Konsumsi obat
konsumsi beberapa jenis obat tertentu nyatanya juga bisa menyebabkan kulit jadi memar. Beberapa jenis obat yang dapat membuat Anda memar yaitu aspirin, kontrasepsi, dan steroid.
Purpura Dermatosis
Purpura dermatosis adalah kondisi kulit dimana darah keluar dari kapiler kecil hingga bikin memar keunguan bakal muncul. Pada kasus yang berat, kondisi kulit ini dapat juga menyebabkan rasa gatal. Salah satu cara simpel agar Anda terlepas dari gangguan ini adalah dengan mengoleskan cream tabir surya setiap kali bakal beraktivitas ke luar ruangan.
Kekurangan vitamin C
Vitamin C sangatlah penting untuk menolong mengobati luka serta pembentukan kolagen. Kekurangan vitamin C bakal mengakibatkan pembuluh darah kecil Anda pecah hingga menyebabkan memar.
Itulah beberapa alasan mengapa sering muncul di kulit Anda. Jadi, waktu memar nampak janganlah cemas terlebih dahulu. Mungkin saja Anda mengalami salah satu dari gejala diatas.

  CAR,HOME DESIGN,HEALTH
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x