loading...

Masyaallah! Teknik Pengobatan Nabi Ditiru Atlet Olimpiade 2016



Tolong Bantu SharePenampilan Michael Phelps, atlet renang asal Amerika membuat perhatian khalayak umum. Lingkaran-lingkaran merah yang terlihat di tubuhnya menjadi perbincangan di ajang Olimpiade 2016.

Setelah ditelusuri, lingkaran merah tersebut merupakan hasil cupping atau yang biasa disebut sebagai bekam. Bekam merupakan pengobatan tradisional yang biasa dilakukan oleh Nabi Muhammad ketika merasakan tubuhnya yang sakit.

Proses pengobatan dengan bekam ini memang menjadi populer di Amerika selama beberapa tahun terakhir. Hal ini juga dipilih Michael Phelps, atlet renang Amerika yang memperoleh medali paling banyak untuk negaranya agar tubuhnya tetap bugar selama olimpiade berlangsung.

Dilansir Dailymail, Phelps melakukan terapi bekam agar darah kotor di tubuhnya keluar dan bisa membuat otot menjadi kendur setelah bertanding.

Bukan hanya Phelps yang menjadikan bekam sebagai pengobatan selama Olimpiade Rio 2016, beberapa atlet Negeri Paman Sam juga melakukan hal yang sama. Hal ini terlihat dari bekas bekam yang menempel di tubuh mereka yang berupa lingkaran merah.

Bekam merupakan pengobatan tradisional yang menggunakan mangkok kecil yang diisi api sebagai medianya, kemudian pori-pori tubuh dipaksa mengeluarkan darah kotor sehingga tubuh tidak mudah diserang oleh berbagai macam jenis penyakit. (Sah)



sumber : dream.co.id