loading...

Masya Allah! Ini Perjalanan Larissa Chou, Menantu Arifin Ilham, Jadi Mualaf



Tolong Bantu Share - Larissa Chou menjadi menantu dai kondang nasional Arifin Ilham. Larissa menikahi putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, yang berusia 17 tahun. Larissa sendiri merupakan seorang mualaf.

Dikutip dari berbagai sumber, perjumpaannya dengan Islam, berawal saat Larissa merasa sangat jauh dari kebenaran tentang tuhan. Dalam upaya pencariannya ia mempelajari agama Budha dan Kristen, mengikuti beragam kegiatan kagaaman, namun belum bisa menjawab segala pertanyaanya selama ini.

Di tengah kebimbangannya karena belum juga menemukan kebenaran dari dua agama yang dipelajari sebelumnya, Larissa mencoba untuk mempelajari agama Islam, saat pertama kali mempelajari Islam, ia pun merasa asing.

Tapi itu justru membuatnya semakin tertarik mempelajarinya, bagaimana pandangan Islam tentang Tuhan, bagaimana cara ibadahnya, dan bagaimana kitab sucinya.

Larissa kemudian membandingkan dengan dua agama lain yang telah dipelajari sebelumnya. Itu ia lakukan demi mencari sebuah kebenaran.

Ia akhirnya mendapati Islam dan ajarannya ternyata masuk akal. Islam adalah jawaban selama ini ia cari dan setiap aturan dalam Islam adalah untuk membawa manusia menjadi pribadi yang lebih baik.

Sebelum mengenal Islam ia sempat berpikir Islam adalah agama yang berlebihan, banyak yang diharamkan dalam agama ini. []