loading...

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri



Tolong Bantu Share - Dalam memilih baju lebaran 2016 tentu kita terkadang sangat bingung. Dikarenakan sekarang ini banyak sekali model busana muslim yang beredar di pasaran. Banyaknya rancangan-rancangan baju lebaran yang kini tersedia di banyak pusat perbelanjaan memang sengaja dibuat untuk memanjakan kita sebagai konsumen.

Sehingga memang kita bisa memilih baju lebaran sesuai yang kita inginkan. Namun jika anda masih kebingungan maka berikut ini adalah beberapa tips memilih baju lebaran sesuai yang anda butuhkan. Berikut ulasannya.

Pilih yang Sesuai Dengan Postur/Bentuk Tubuh Anda
 
Tips memilih baju lebaran yang pertama yaitu anda harus memilih baju lebaran yang sesuai dengan postur tubuh anda.

Saat menyesuaikan dengan postur tubuh ini anda tentunya harus terlebih dulu mengenali bentuk tubuh anda sendiri. Apakah tubuh anda tinggi langsing, atau tubuh anda pendek berisi dan sebagainya.

Setelah anda mengenali tubuh anda dengan baik maka selanjutnya anda baru bisa memilih bentuk busana muslim yang cocok bagi anda. 

Pilih Bahan yang Nyaman Bagi Anda

 
Tips memilih model baju lebaran yang berikutnya yaitu anda bisa memilih bahan yang paling nyaman bagi anda.

Ada sejumlah orang yang lebih nyaman dengan bahan spandex namun sayangnya bahan spandex ini kurang cocok bagi anda yang bertubuh berisi karena akan terlihat sangat ketat oleh karena itu anda bisa sesuaikan dengan bahan yang telah cocok dengan anda.

Jika anda menyukai bahan yang berkelas maka anda bisa memilih baju lebaran dengan bahan dasar satin. Namun sayangnya bahan satin ini akan membuat anda cepat gerah.

Selain bahan spandex atau satin anda bisa juga menggunakan bahan songket yang merupakan bahan yang berkelas dan juga nyaman untuk digunakan. Hanya saja bahan songket terbilang mahal dan tidak terjangkau untuk sebagian kalangan.

Atau anda juga bisa menggunakan bahan yang jatuh menjuntai seperti sifon atau ceruti. Namun anda harus melapisi bagian dalamnya dengan furing karena bahan sifon dan ceruti biasanya sangat tipis.



sumber : modelmuslim.com