loading...

Mengejutkan! Rahasia Transformasi Cowok Tampan `Penipu` Gadis




Tolong Bantu ShareSebelumnya, transformasi seorang pemuda bernama Zaroll Zariff menjadi viral di Facebook. Dari muka gelap berjerawat hingga menjadi seorang pemuda tampan berkulit putih bersih.

Para gadis pasti terpikat dengan penampilan dan perubahan yang terjadi pada pemuda Melayu itu.

Tapi transformasi yang terjadi kepada Zaroll mengundang kecaman beberapa pihak. Ada yang tak percaya dan menuduh transformasi Zaroll sebagai penipuan.

Zaroll pun menanggapi komentar pedas itu dengan tenang. Dia merespona dengan membagikan foto-foto dirinya saat masih kecil hingga remaja di akun Facebook-nya.

Tidak hanya itu, dia juga mengunggah status tentang bagaimana transformasi tersebut mengubah dirinya. Secara fisik dan mental.

Dulu, saat masih berkulit gelap, Zaroll mendapat sebutan macam-macam. Mulai dari 'Si Gemuk', 'Si Badak Air' hingga 'Si Hangus'. Sampai sekarang jika mendengar ada orang melemparkan julukan bernada menghina itu kepada orang lain, Zaroll jadi teringat masa lalunya.
"Aku sudah merasakan apa yang kamu rasakan. Dikutuk, diejek, jadi bahan tertawaan. Sangat sakit kan? Sangat merendahkan bukan?."
Teringat masa Myspace dulu, orang-orang berlomba-lomba unggah foto. Begitu juga dengan Zaroll. Namun saat itu Zaroll mengaku dia harus mengedit fotonya terlebih dahulu agar kulitnya yang gelap terlihat sedikit putih.

Saat sudah diunggah, fotonya paling-paling hanya mendapat komentar pendek seperti 'nice pic'. Padahal dia ingin sekali mendapat komentar setidaknya 'handsome' atau 'cute'.

Mungkin orang-orang memberi komentar 'nice pic' juga karena kasian atau hanya sekadar membalas komentar.

Kemudian jika jalan-jalan dengan teman-teman yang penampilannya lebih OK, Zaroll sering sekali minder, tidak percaya diri.
"Rasa-rasanya ingin bersembunyi di belakang mereka saja. Apalagi sebutan-sebutan yang macam-macam membuat aku tambah tidak percaya diri," kenangnya.
Tapi sejujurnya, sebutan-sebutan aneh itu justru dijadikan cambuk oleh Zaroll untuk memperbaiki penampilannya. Dia pun berniat untuk berubah sedikit demi sedikit.
"Siapa lagi yang ingin menolong kita berubah kalau bukan diri kita sendiri. Jadi, jangan tunda-tunda jika ingin berubah. Lakukan itu sekarang," katanya.
Tentang bagaimana kulitnya bisa berubah menjadi putih, Zaroll mengaku tak banyak yang dilakukannya.
"Jangan tanya produk apa yang aku pakai. Bahkan aku pun tak tahu produk mana yang memberikan hasil. Ibuku dulu sering menyuruhku mandi dengan banyak jenis produk, mulai dari sabun pepaya, sabun propolis, sabun buah mengkudu, dan macam-macam. Sampai aku tak tahu mana yang berkhasiat."


sumber: ohbulan.com