loading...

Inilah Cara Bedain Smartphone Asli Dengan yang 'Supercopy'



Tolong Bantu ShareBelakangan ini dunia tengah dilanda demam gadget. Semua orang setidaknya memiliki satu gadget. Mereka yang belum tentu memerlukan ikut-ikutan membeli gadget agar dikatakan mengikuti perkembangan zaman.

Kesempatan ini nampaknya membuat beberapa oknum memanfaatkannya dengan hal yang buruk. Mereka membuat copy dari gadget merek terkenal seperti Samsung kemudian mereka membuat replikanya, atau bisa disebut dengan smartphone supercopy.

Yang namanya replikasi memang mirip seperti aslinya, tapi tentu saja memiliki beberapa kekurangan. Meskipun dibuat mirip, namun tentu saja yang asli yang paling tahan lama dan kualitasnya baik.

Inilah tips membedakan smartphone ori dengan supercopy, contoh disini adalah Samsung Galaxy S4 :

  • Tampilan Fisik

Dilihat dari tampilan fisik, sekilas memang tampak sama persis, namun tetap ada perbedaannya. Misalnya pada Samsung Galaxy S4 yang baru, pasti ada plastik di sekeliling chasing handphone, sedangkan pada supercopy tidak ada.

Jarak tombol utama atau tombol family pada Samsung Galaxy ori relatif dekat dengan layar handphone. Sedangkan pada Samsung supercopy jaraknya berjauhan.

Lalu pada tulisan logo Samsung di belakang body handphone, usap tulisan tersebut. Jika tulisan itu menyatu dengan bahan handphone berarti itu adalah Galaxy S4 asli, sedangkan apabila terasa timbul dan kasar itu berarti supercopy.
  • Tampilan Software

Untuk mengetahui itu handphone ori atau supercopy, coba ketikkan kode *#0*# pada encourage menu handphone. Kemudian akan muncul tampilan kotak-kotak putih. Jika perangkat terdeteksi dengan tipe yang benar pada Samsung Kies, misalnya Galaxy S4, maka dapat dipastikan itu adalah Galaxy S4 asli. Karena supercopy tidak dapat melakukan hal ini.

Itulah cara sederhana untuk mengetahui smartphone original atau supercopy. Jadi, jangan sampai tertipu yaa!



sumber : catatankecilku.net