loading...

Astaghfirullah! Bagi Yang Sayang Dengan Anaknya Tolong Baca



Tolong Bantu ShareSering kali kita lihat banyak sekali orang tua baik ayah ataupun bunda yang membiarkan anaknya yang masih di bawah umur untuk naik motor.

Mungkin mereka merasa bangga bila melihat anaknya bisa pakai motor dan dibawa pergi kesekolah..

Sadarilah bahwa semua ada waktunya, mengizinkan anak dibawah umur memakai motor justru akan menjerumuskan bukan sebuah kebanggaan bagi orang tua. 

Kewajiban orang tualah untuk memperhatikan anak yang belum cukup umur agar tidak mengendarai motor. Lantaran, usia muda identik dengan sikap emosional yang masih tinggi. Dengan demikian, ugal-ugalan di jalan besar kemungkinan terjadi. Parahnya lagi, kebanyakan anak-anak juga dibiarkan memakai motor tanpa kelengkapan pengaman berkendaraan seperti helm standar. 

Beberapa waktu lalu ada anak tetangga tewas seketika bertabrakan dengan truk...


Satulagi kejadian.. dua siswa SMP mengendarai motor sambil becanda yang kemudian mengalami kecelakaan hingga tewas ditempat dengan luka parah dikepala. 


Masih banyak lagi kejadian pelajar sekolah di bawah umur yang terenggut nyawanya...

Sudahkah anda pikirkan resikonya sebelum kita mengajari anak usia dini kita untuk naik motor ?

Anda lebih sayang anak atau lebih sayang nyawa anak anda?

Selain membahayakan nyawa anak anda, ini juga membahayakan nyawa orang lain jika terjadi kecelakaan. Anda yang sebagai orangtua jugalah yang akan mempertanggungjawabkan semuanya.

Tolong Sebarkanlah posting ini sebagai peringatan bagi para orang tua yang mengizinkan anaknya untuk naik motor dan bawa motor di usia dini.



sumber : kisah-heboh.blogspot.co.id