loading...

Video Ini Membuktikan Crispy Crackers Nissin Bisa Terbakar Dan Ternyata...



Tolong Bantu ShareSebuah video yang beredar tentang biskuit Crispy Crackers produk Nissin, menghebohkan dunia maya. Pasalnya biskuit tersebut bisa dengan mudah terbakar api. Dalam rekaman video itu terdapat beberapa wanita berseragam polisi. Dimana mereka memperlihatkan bagaimana mudahnya biskuit tersebut bisa terbakar.

Bukan hanya mudah dibakar, api yang menyala di biskuit crackers itu pun semakin lama semakin besar. Bahkan diantara percakapan mereka ada yang mempertanyakan apakah memiliki kandungan kayu atau plastik, hingga mudah terbakar. Bahkan dibeberpa video yang dibagikan netizen, dituliskan kalau hati hati memakan biskuit ini karena mengandung lilin.

Awalnya video ini diunggah oleh akun Facebook bernama Rika Rinai, dimana dirinya juga merasa kebingungan, bagimana biskuit yang pernah ia makan bisa seperti itu. Berikut videonya yang dibagikan salah satu akun facebook:

Dan menanggapi rekaman video yang telah beredar di dunia maya ini, Nissin akhirnya mengeluarkan surat klarifikasi yang ditujukan bagi semua pelanggan. Dalam suratnya, produsen makanan ringan tersebut menyatakan produk buatan mereka aman untuk dikonsumsi. Dan seperti dikutip dari Solopos.com pada laman Facebook, Jumat (4/3/2016), Rika Riani, yang semula mengunggah rekaman video Crispy Cracker terbakar, memposting pula surat edaran dari Nissin.



Wakil pimpinan Nissin, Agus Susanto G, menyatakan klarifikasinya secara tertulis dalam surat yang dikeluarkan pada 3 Maret 2016 tersebut. Dalam surat tersebut ia menegaskan produk Crispy Crakers aman untuk dikonsumsi.

Menurutnya crackers rasa keju tersebut mudah terbakar karena memiliki kandungan tepung terigu, gula, dan minyak. Selain itu, kandungan air yang rendah juga membuat biskuit ini menjadi kering sehingga mudah terbakar. yang juga sama akan terjadi pada produk yang sejenis. Selain itu, dalam surat tersebut, ia juga menuliskan perusahaan yang ia kelola telah memiliki izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta mengantongi sertifikat halal dari MUI.



Dalam postingan surat edaran Nissin, Rika Riani mengklarifikasi bahwa rekaman video yang diunggahnya, Kamis (3/3/2016) lalu, tidak perlu dikhawatirkan.

“Nih teman2, video kemarin ga bener rupanya,” tulisnya.



sumber : facebook.com