loading...

Subhanallah! Inilah Video Pisang Raksasa Asal Indonesia



Tolong Bantu ShareBerapa banyak Anda sanggup menghabiskan buah pisang? Hanya satu atau bisa satu sisir sekaligus. Namun Anda mungkin takkan sanggup menghabiskan pisang ini. Meliahtnya saja, perut Anda akan terasa begah.  

Ya inilah pisang raksasa yang dikenal sebagai Musa Ingens. Buahnya saja sudah besar apalagi buahnya. Pohon pisang langka ini pertama kali ditemukan seorang bernama Jeff Daniells pada tahun 1989. Wujud pohon ini yang tak lazim mengejutkan banyak pihak.


Pohon pisang ini dilaporkan tumbuh di area pada ketinggian 1.000 hingga 2.000 meter dari atas permukaan laut.

Jika rata-rata tinggi pohon pisang biasa bisa tumbuh 2-5 meter saja, Musa Ingens bisa mencapai ketinggian 25 meter. Diameter  pohonnya saja sampai 2 meter. Ukuran daunnya bisa sampai 5 meter panjangnya dengan lebar 1 meter.


Musa Ingens mampu menghasilkan setandan pisang seberat 60 kilogram dengan panjang setiap buahnya berukuran 18 cm dan berdiamater 3-4 cm.

Kabarnya, proses pembiakan pisang jenis ini sangat susah karena membutuhkan waktu minimal satu tahun untuk tumbuh dari biji hingga menjadi pohon. Musa Ingens juga merupakan tumbuhan liar yang sangat jarang ditemui.




sumber: mynewshub.cc | dream.co.id