loading...

Pemuda Tampan Bagi Perempuan Penghuni Surga



Tolong Bantu ShareKita sering mendengar jika di dalam surga kelak, akan ada para bidadari yang menyambut kedatangan penghuninya. Biasanya, orang-orang menganggap jika bidadari itu hanyalah wanita cantik. Lantas, bagaimana dengan penghuni surga yang perempuan?. Tentunya mereka juga disambut dengan pemuda tampan.

Surga merupakan tempat yang penuh kebahagiaan yang disediakan oleh Allah untuk hamba-Nya yang selalu mengingat dan menaati semua perintah-Nya. Banyak kenikmatan yang akan diberikan Allah bagi penghuni surga. Salah satu kenikmatan yang sering kita dengar adalah adanya bidadari yang cantik, menawan, dan berperilaku baik untuk para lelaki penghuni surga. Lalu, apakah ada juga bidadari laki-laki atau pemuda yang disediakan Allah untuk perempuan penghuni surga?

Ternyata, Allah juga menyediakan suami atau bidadari tampan untuk perempuan penghuni surga. Sebuah dalil dijelaskan bahwa akan ada pemuda-pemuda yang mengelilingi perempuan penghuni surga dengan cerek, mangkuk, dan piala dari air yang sangat jernih.

Berdasarkan dalil tersebut diketahui bahwa di surga nanti akan ada wildanun, yakni laki-laki yang muda. Mereka memiliki tugas untuk menghidangkan minum. Selain itu, kita tahu jika ternyata bidadari tidak hanya wanita yang cantik nan jelita untuk para lelaki penghuni surga, namun ada juga wildaanun yakni pemuda yang sopan, tampan, dan mempesona bagai mutiara yang bertaburan.

Dalam sebuah ayat di Al-Qur’an dijelaskan bahwa mereka akan dikelilingi pemuda-pemuda yang tetap muda. Apabila penghuni surga melihat mereka maka mereka akan menganggap jika pemuda itu adalah mutiara yang bertaburan.

Pemuda itu tidak akan menua, ia akan menjadi muda meskipun waktu terus berlalu. Mereka kemudian dijadikan jodoh bagi perempuan yang beriman dan meninggal saat masih gadis serta perempuan yang memiliki nasib malang karena tidak memiliki suami hingga akhir hayatnya.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa sebelum seseorang masuk ke dalam surga, maka mereka akan dimudakan terlebih dahulu oleh Allah. Hal ini membuat perempuan penghuni surga yang tidak sempat menikah di dunia maka akan mendapatkan jodoh yang serasi, yakni pemuda yang masih dan tetap muda sebagai bidadara syurga untuk wanita.

Apakah hanya perempuan yang belum bersuami di dunia yang mendapatkan jodoh pemuda ini?

Dalam bukunya ‘Sakaratul Maut: Gerbang Akhirat’ oleh Dr. A’idh bin Abdullah al-Qarni menjelaskan bahwa muslimah di dunia yang sudah bersuami, maka ketika di surga mereka akan berjodoh dengan suaminya. Hal ini merupakan pendapat ahlus sunnah. Namun, jika seorang perempuan muslimah yang tidak ridho terhadap suaminya karena menyelisihi akhlak atau agama, maka Allah akan memberikan ganti suami yang lebih baik di surga kelak.

Oleh karena itu, perempuan yang beriman memiliki suami yang beriman, maka di surga mereka akan jadi suami istri dan berbahagia selamanya, sementara wildanum akan jadi pelayan mereka. Gambaran bidadara surga menurut Al Quran bisa dijadikan motivasi bagi setiap orang agar melakukan akhlak mulia sehingga bisa mendapatkan kenikmatan surga dari Allah.

Perempuan penghuni surga bagaikan permaisuri raja atau bisa disebut ratu. Mereka memiliki pelayan yang sangat banyak sesuai sabda Rasulullah bahwa sesungguhnya penghuni surga yang terendah kelasnya ialah orang yang memiliki sepuluh ribu pelayan sehingga mereka bisa bersenang-senang selamanya. Terlebih bagi mereka yang masuk ke dalam surga dengan kelas di atas. Sungguh betapa bahagianya orang yang dapat menikmati indahnya surga Allah.



sumber : kumpulanmisteri.com