loading...

(Artikel ini Jangan Di Anggap Remeh Tolong di Sebar Luaskan ) ini Bahayanya Bila Kecan*duan Main Game Terus Menerus.




Fenomena game sangatlah luar umum. Karena sangat asiknya, kita terkadang tidak sadar sudah duduk berjam-jam memegang konsol atau mouse di computer. Namun hati-hati, keseringan main game juga tidak baik buat kesehatan. Terlebih bila dikerjakan terus-menerus serta tidak kenal waktu.

Apapun bahayanya untuk kesehatan? Di bawah ini bahaya bermain game buat kesehatan, seperti yang di uraikan psikolog Novita Tandry.

1. Kelelahan mata
Seperti yang kita ketahui, tempat bermain telah makin sedikit terlebih di kota-kota besar. Dari kecil anak-anak telah diperkenalkan dengan hp, konsol game, pc tablet, laptop, yang bikin mata mereka jadi pasif saat ada di depan monitor. Saat bermain game, mata bakal terus-menerus 'dipaksa' untuk memandang object di monitor monitor. Ini bikin mata jadi capek.

2. Wasir atau ambeien
Keseringan duduk kurun waktu lama bakal mengakibatkan peredaran darah tidak lancar, dan menekan pembuluh darah vena yang ada di daerah anus. Mengakibatkan pembuluh darah jadi menonjol serta muncul rasa sakit dan panas.

3. Menyusutnya metabolisme badan 
Bermain game sangatlah minim dengan kegiatan fisik. Otot tak lakukan kegiatan fisik hingga mengakibatkan metabolisme badan turun. Dalam periode panjang, massa otot bakal alami penurunan, berlangsung obesitas, sakit pinggang, berkurangnya system imunitas hingga gampang terserang penyakit.

4. Makan serta istirahat jadi tidak teratur 
Gamer yang maniak bermain game nyaris pernah alami hal semacam ini. Nge-game terlalu berlebih bakal mengakibatkan pola makan serta istirahat beralih ikuti jadwal main game mereka. Saat makan serta istirahat jadi tidak teratur. Keadaan ini sudah pasti sangatlah rawan untuk kesehatan.

5. Terserang sindrom Carpal Tunnel?
Sindrom Carpal Tunnel atau cedera otot tangan ditandai dengan kesemutan, mati rasa, kekurangan dan rusaknya otot pada pergelangan tangan serta jari. Pemicunya yaitu desakan serta kemelut saraf di pergelangan tangan yang berperan rasakan serta menggerakkan tangan serta jari.

Namun apakah benar bermain video game bisa menyebabkan seorang terserang cedera otot pergelangan tangan? Hal semacam ini masih tetap jadi perbincangan. Sebagian riset tunjukkan bahwa sesungguhnya tidak ada jalinan pada sindrom carpal tunnel dengan pemakaian computer atau bermain video game. Tetapi beberapa besar studi tunjukkan bahwa mereka yang kerap bermain video game atau lakukan banyak pekerjaan yang terkait dengan computer, mempunyai tingkat prosentase yang sama dari sindrom carpal tunnel dibanding mereka yang tidak.
Tolong sebarkan informasi ini ke rekan, keluaga, sanak saudara lainya supaya mereka tidak terkena efek bahaya main game ini