loading...

5 Cara Menghilangkan Gores Pada Layar Smartphone Dengan Mudah



Tolong Bantu ShareBanyak hal yang menyebabkan layar pada smartphone mengalami goresan. Misalnya saja terkena gesekan dengan dompet, kunci atau koin di dalam saku. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

Di bawah ini ada lima cara menghilangkan goresan pada layar smartphone.
1. DENGAN PASTA GIGI
Berasal dari peralatan mandi untuk menyingkirkan goresan kecil di layar hp Anda. Kuncinya adalah dengan menggunakan pasta gigi yang sebenarnya, bukan pasta gigi berbasis gel.

Caranya cukup gampang, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, setelah itu gosokkan secara perlahan dengan gerakan melingkar pada layar hingga terlihat goresan itu hilang.

Setelah itu, bersihkan layar memakai kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menyingkirkan sisa pasta gigi yang berlebihan.
2. DENGAN MINYAK SAYUR
Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur bisa digunakan untuk menghilangkannya .

Caranya nyaris sama dengan cara yang dilakukan di atas. Kemudian, untuk menyingkirkan sisa minyak supaya tidak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya.
3. DENGAN BEDAK BAYI
Bedak bayi dicampur dengan air menghasilkan pasta tebal yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada hp Anda. Ini adalah bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada hp Anda.
4. DENGAN PUTIH TELUR DAN TAWAS
Suatu tutorial on-line dari Yahoo menyampaikan bahwa pencampuran putih telur serta kalium aluminium sulfat dapat menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda bakal membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil serta tawas (kalium aluminium sulfat yang bisa dibeli di toko obat terdekat).

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur serta satu sendok teh tawas dalam panci.
  • Panaskan hingga mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit.
  • Rendam kain microfiber dalam telur serta campuran tawas.
  • Masukan kain pada aluminium foil, serta lalu menempatkannya ke oven 300 derajat hingga kain benar-benar kering.
  • Ambil kain keluar dari oven serta bilas dengan air dingin selama 20 hingga 30 detik.
  • Ulangilah langkah di atas tiga kali, lalu biarkan kain kering selama 48 jam. Setelah itu, pakai kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokkan dengan cara perlahan.
5. DENGAN MINYAK KAYU PUTIH
Cara yang satu ini memanglah sangat sederhana, tetapi minyak kayu putih yang dipakai cukup 1-3 tetes saja. Anda cuma perlu bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokkan dengan cara melingkar pada goresan.

Kelima cara menyingkirkan goresan pada layar handphone di atas sudah melalui uji coba. Bila Anda mau mencobanya serta mempraktikannya sendiri di rumah, maka lakukan dengan hati-hati.

Jika mau terhindar dari goresan, sebaiknya gunakan anti gores atau pelindung layar


sumber : pintarin.com