loading...

WASPADA !!! Inilah Peringatan Tanda Stroke Anda Dan Jangan Pernah Mengabaikannya




Kemampstroke_warning_signsuan untuk mengenali tanda-tanda dan gejala stroke dapat berarti perbedaan antara hidup dan mati.

Menurut National Institutes of Health (NIH), di Amerika Serikat, stroke adalah alasan ketiga terkemuka yang orang meninggal.

Bertindak cepat membuat perbedaan, juga. Untuk mencegah kematian atau jangka panjang cacat, NIH menekankan pentingnya mendapatkan bantuan darurat dalam waktu satu jam.

Para ahli juga memberikan tips-tips untuk membantu Anda “BE CEPAT” dalam mendeteksi gejala stroke:

B – BALANCE: Sebuah tiba-tiba kehilangan keseimbangan atau koordinasi, seperti tidak mampu berjalan garis lurus atau menyentuh jari ke hidung.
E – MATA: perubahan visi mendadak, seperti penglihatan ganda atau kebutaan pada satu mata.
F – WAJAH terkulai: Droopiness atau mati rasa di salah satu sisi wajah, seperti senyum yang tidak rata.
A – ARM KELEMAHAN: Kelemahan di satu tangan, seperti tidak mampu mengangkat kedua lengan.
S – SPEECH KESULITAN: Pembicaraan yang kacau atau pidato yang sulit untuk memahami.
T – WAKTU UNTUK MENGHUBUNGI 911: Jika salah satu gejala di atas yang hadir, penting untuk memanggil responden darurat atau pergi ke UGD segera, bahkan jika gejala tampaknya menghilang. Pastikan untuk mencatat waktu ketika gejala mulai.
Jika Anda melihat tanda-tanda peringatan stroke pada seseorang, tindakan Anda dapat membuat perbedaan dalam pengobatan dan pemulihan orang itu.

Setelah Anda menelepon 9-1-1, memeriksa untuk melihat apa waktu pertama Anda melihat tanda-tanda peringatan. Kru darurat dapat menggunakan informasi ini untuk membantu menentukan jenis yang paling bermanfaat dari pengobatan.

Misalnya, beberapa jenis obat yang harus diambil dalam waktu tiga jam dari awal gejala stroke. Obat ini dapat membantu mencegah kecacatan atau kematian akibat stroke.

Gejala Apakah Mendadak

Hal lain yang harus diperhatikan adalah seberapa cepat gejala mulai. Menurut NIH, apa yang unik tentang gejala stroke adalah bahwa mereka datang tiba-tiba, tanpa peringatan.

Masing-masing gejala mungkin timbul dengan cepat ketika seseorang mengalami stroke:

mati rasa atau kelemahan di bagian tubuh tertentu, seperti wajah, lengan, atau kaki
kesulitan berbicara atau berkomunikasi
kebingungan atau pusing
masalah penglihatan
kesulitan berjalan
sakit kepala yang tajam
Panggilan untuk Bantuan

AHA mencatat bahwa banyak orang mungkin khawatir tentang mengganggu orang lain atau menyebabkan ketidaknyamanan dengan menghubungi 9-1-1 jika mereka mencurigai stroke.

Tapi itu penting untuk bertindak cepat jika ada kesempatan Anda melihat tanda-tanda peringatan stroke. pengobatan Speedy dapat meningkatkan peluang untuk pemulihan penuh.

Jadi ingat untuk berpikir cepat , bertindak cepat dan mendapatkan bantuan darurat jika Anda melihat tanda-tanda stroke yang peringatan.