loading...

AMALKAN MEMBACA SURAH INI. MAKA KETIKA KITA MENINGAL AKAN DI DOAKAN 70 RIBU MALAIKAT

Jenazah yang dishalawati 70 ribu malaikat

Cerita ini diriwayatkan oleh Anas bin Malik r. a.
Pada suatu pagi Rasulullah SAW bersama dengan sahabatnya Anas bin Malik r. a. lihat satu keanehan. Bagaimana tak, matahari terlihat begitu redup dan kurang bercahaya seperti biasanya.

Selang beberapa saat Rasulullah SAW dihampiri oleh Malaikat Jibril.

Lantas Rasulullah SAW bertanya pada Malaikat Jibril : “Wahai Jibril, mengapa Matahari pagi ini terbit dalam keadaan redup? Padahal tidak mendung? ”

“Ya Rasulullah, Matahari ini terlihat redup karena sangat banyak sayap para malaikat yang menghalanginya. ” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Wahai Jibril, berapa jumlah Malaikat yang menghalangi matahari
saat ini? ”

“Ya


Rasulullah, 70 ribu Malaikat. ” jawab Malaikat Jibril.


Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa gerangan yang menjadikan Malaikat menutupi Matahari?




Kemudian Malaikat Jibril menjawab : “Ketahuilah wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah SWT sudah mengutus 70 ribu Malaikat supaya membacakan shalawat kepada salah satu umatmu. ”

“Siapakah dia, wahai Jibril? ” tanya Rasulullah SAW.

“Dialah Muawiyah…!!! ”jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa yang telah dilakukan oleh Muawiyah hingga waktu ia meninggal memperoleh kemuliaan yang begitu mengagumkan ini? ”

Malaikat Jibril menjawab : “Ketahuilah wahai Rasulullah, sebenarnya Muawiyah itu semasa hidupnya banyak membaca Surat Al-Ikhlas di saat malam, siang, pagi, saat duduk, saat berjalan, waktu berdiri, bahkan juga dalam setiap keadaan selalu membaca Surat Al-Ikhlas. ”

Malaikat Jibril melanjutkan penuturannya : “Dari itulah Allah SWT mengutus sejumlah 70 ribu malaikat untuk membacakan shalawat kepada umatmu yang bernama Muawiyah itu. ”

SubhanAllah..
Walhamdulillah..
Wala ilaha illallah..
Wallahu akbar.

Rasulullah SAW bersabda : ”Apakah seorang diantara kalian tak mampu untuk membaca sepertiga Al-Qur’an dalam semalam? ” Mereka menjawab, “Bagaimana mungkin kami bisa membaca sepertigai Al-Qur’an? ” Lalu Nabi SAW bersabda, “Qul huwallahu ahad itu sepadan dengan sepertiga Al-Qur’an. ” (H. R. Muslim no. 1922)

http://www.rindumadinah.com/2016/04/amalkan-membaca-surah-ini-maka-ketika.html