loading...

COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA...

Sedekah yaitu perbuatan untuk
memberbagi materi dengan kata lain jasa dengan maksud mengurangi beban alias memtersanjungkan nasib orang lain. Tidak cuma barang dan duit, bahkan juga senyum juga sudah dikualitas sebagai satu sedekah.
Subhanallah! Inilah 6 Janji Allah Untuk Orang Yang Rajin Sedekah, No 4 Paling Istimewa
Aksi ini yaitu amalan yang begitu disarankan dalam Islam. Sebab bukan sekedar dapat menolong sesama, Allah SWT juga bakal membalasnya dengan pahala untuk mereka yang tulus ikhlas meperbuatnya.

Nyatanya, sedekah ini memiliki beberapa jenis keutamaan dan kegunaaan. Aspek ini sesuai sama janji Allah yang ada dalam Al-Qur’an dan hadist. Lantas apa saja janji Allah pada orang-orang yang bersedekah? Di bawah ini penjelasan sedetailnya.

Subhanallah! Berikut 6 Janji Allah Untuk Orang Yang Rajin Sedekah, No 4 Paling Istimewa
Sumber : google. com
1. Sedekah dapat Menghilangkan Dosa

Janji Allah yang pertama untuk orang yang rajin bersedekah yaitu kalau sedekah itu dapat menyingkirkan dosa orang yang mengerjakannya. Aspek ini tercantum dalam satu hadist, Rasulullah SAW bersabda :

 " Sedekah dapat menghilangkan dosa seperti air memadamkan api. " HR. Tirmidzi

Akan tetapi, janji itu akan dipenuhi jika sedekah itu disertai dengan taubat atas dosa yang sudah diperbuat. Terlebih lagi jika orang yang dengan berniat meperbuat maksiat sejenis korupsi, memakan riba, mencuri. Mengambil hak anak yatim dan yang lain, tidak berlaku sedekahnya apabila ia bersedekah cuma berfungsi supaya dosa-dosanya itu impas.
.
2. Memperoleh Naungan di Hari Akhir

Bukan sekedar dapat menghilangkan dosa, nyatanya amalan sedekah juga dijanapabilan akan memperoleh naungan di hari akhir kelak. Rasulullah SAW bercerita mengenai 7 type manusia yang mendapat naungan di hari akhir yang saat itu tidak ada lagi naungan bukan sekedar naungan dari Allah. Satu diantara macamnya yaitu mereka yang rajin bersedekah.

 " Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu hingga-sampai tangan kirinya tak
mengenal apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. " HR. Bukhari

3. Allah Melipatgandakan Pahala Orang yang Bersedekah
Janji Allah setelah itu pada mukmin yang rajin bersedakah yaitu Allah akan melipatgandakan pahala untuk mereka. Aspek itu sesuai sama firman Allah Ta’ala yang berarti :

 " Sebenarnya beberapa orang yang membetulkan (Allah dan Rasul-Nya) baik lelaki ataupun wanita dan meminjamkan pada Allah utang yang baik, pasti akan dilipatgandakan (ganjarannya) pada mereka ; dan untuk mereka pahala yang tidak sedikit. " QS. Al-Hadid ayat 18

4. Ada Pintu Surga yang Cuma dapat Dimasuki Orang yang Bersedekah
Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda : " Orang memberbagi menyumbangkan dua harta di jalan Allah, jadi ia akan di panggil oleh satu diantara pintu surga : " Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kesenangan " Jika ia datang dari kelompok beberapa orang yang sukai membangun shalat, ia akan di panggil dari pintu shalat, yang datang dari kelompok mujahid, jadi akan di panggil dari pintu jihad, jika ia datang dari kelompok yang suka bersedekah akan di panggil dari pintu sedekah. " HR. Bukhari dan Muslim

5. Dapat Membebaskannya dari Siksa Pendam
Terkecuali peroleh surga yang spesial, orang yang rajin bersedekah juga dijanapabilan akan dibebaskan dari siksa pendam. Rasulullah SAW bersabda,

 " Sedekah akan memadamkan api siksaan didalam pendam. " HR. Ath-Thabrani

6. Menghindari Diri dari Api Neraka
Janji Allah paling baru pada mereka yang rajin bersedekah yaitu akan menghindari diri dari api neraka. Kenyataannya walau cuma sedekah dengan jumlah yang sedikit, namun sedekah itu memiliki andil untuk menghindari diri dari api neraka. Selalu tidak sedikit sedekah yang diperbuat, jadi akan selalu jauhlah darinya. Rasulullah SAW bersabda :

 " Jauhilah api neraka, walau cuma dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kalian tidak miliki, jadi dapat dengan kalimah thayyibah " HR. Bukhari dan Muslim

Sekianlah penjelasan mengenai enam janji Allah SWT pada mukmin yang rajin bersedekah. Sungguh tidak sedikit keutamaan yang akan didapat mukmin yang suka bersedakah ini. Karenanya, mengeluarkan sedikit harta untuk bersedekah, agar Allah memberbagi kami janji-janji mulia itu.