loading...

INILAH Kandungan Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Wajah


Tolong Bantu Share - Buah naga adalah jenis buah tropis yang berasal dari Amerika Latin, dan bisa tumbuh di daerah dengan curah hujan yang sedikit. Kandungan yang terdapat dalam buah naga seperti protein, kalsium, potassium, vitamin, serat, fosfor, kalium, zat besi, serta mineral mempunyai manfaat yang beragam untuk tubuh anda. Untuk anda yang ingin mendapatkan kecantikan yang alami, anda dapat memanfaatkan buah naga. Manfaat buah naga untuk kecantikan bisa anda peroleh dengan memanfaatkannya sebagai masker, serta juga bisa dikonsumsi langsung atau pun dibuat jus.

Beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan yang bisa anda peroleh, antara lain:

1.  Mencerahkan wajah
Untuk manfaat buah naga untuk kecantikan yang pertama yaitu dapat mencerahkan wajah. Kandungan antioksidan dalam buah naga mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah menjadi kusam. Gunakan masker buah naga  secara teratur di wajah, agar anda bisa mendapatkan wajah cerah dengan cepat.

2.  Melembabkan kulit
Dalam buah naga terkandung vitamin B3, vitamin C, serta vitamin yang mempunyai manfaat ganda yaitu dapat menghaluskan serta melembabkan kulit. Anda dapat mengoleskan buah naga yang sudah dihaluskan keseluruh wajah, dan diamkan selama 30 menit sampai nutrisi meresap ke tubuh anda. Lakukan perawatan dengan  buah naga rutin 2 kali seminggu, untuk menjaga kelembapan kulit, menghaluskan serta mencegah kulit menjadi kusam.

3.  Mencegah penuaan dini
Manfaat buah naga untuk kecantikan yang berikutnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Buatlah masker dari buah naga serta yoghurt, dan oleskan keseluruh wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Rutin melakukan perawatan dengan masker buah naga dan yoghurt, akan mengurangi kerutan di wajah terutama di area sekitar mata serta leher.

4.  Menghilangkan Jerawat
Untuk anda yang sering mengalami masalah jerawat di wajah, anda tidak perlu khawatir. Karena anda dapat menggunakan buah naga untuk menghilangkan jerawat di wajah. Kandungan yang terdapat dalam buah naga, mampu mengurangi peradangan yang disebabkan karena jerawat serta menghilangkan jerawat dengan lebih cepat. Oleskan buah naga yang sudah dihaluskan di area wajah yang berjerawat, diamkan sampai mongering dan bilas. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

5.  Menurunkan berat badan
Manfaat buah naga untuk kecantikan juga dapat digunakan untuk anda yang menjalankan program diet. Serat yang terdapat dalam buah naga mampu mengikat lemak, serta melancarkan pencernaan. Sehingga akan sangat membantu menurunkan berat badan secara alami, masukkan buah naga dalam menu harian ketika anda menjalankan diet.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan. Oleh karena manfaatnya yang begitu banyak untuk kecantikan, tidak ada salahnya mulai sekarang anda menggunakan buah naga dalam kehidupan sehari-hari anda. Tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk kesehatan anda.