loading...

Cara Mendidik Anak Mulai Saat Di Dalam Kandungan? INILAH Caranya Bunda...


Tolong Bantu Share - Memiliki seorang anak merupakan tanggung jawab yang besar terutama dalam hal pendidikan. Karena pendidikan yang tepat dari orang tua, akan berpengaruh pada tingkah laku serta kepribadian seorang anak. Mendidik seorang anak tidak hanya ketika anak sudah lahir, tetapi mendidik seorang anak seharusnya dilakukan sejak anak masih dalam kandungan. Cara mendidik anak dalam kandungan dapat anda lakukan sedini mungkin, dan caranya pun juga sangat mudah untuk anda terapkan sebagai seorang calon ibu. Karena dengan menerapkan cara mendidik anak dalam kandungan, kesempatan anda mendapatkan anak yang berperilaku serta sifat yang baik akan lebih besar.

Cara mendidik anak dalam kandungan yang bisa diterapkan antara lain..

1.    Membaca
Membaca merupakan cara mendidik anak dalam kandungan pertama yang bisa anda lakukan. Lakukan kegiatan membaca sesering mungkin, karena kegiatan ini akan membantu syaraf motorik anda agar bekerja dengan lebih baik. Selain itu kebiasaan membaca anda saat hamil, kemungkinan besar juga akan menurun pada anak ketika sudah lahir. Usahakan ketika hamil anda perbanyak membaca Al-Qur’an, karena membaca Al-Qur’an akan memberikan ketenangan bukan hanya untuk anda, tetapi juga bayi dalam kandungan. Seorang anak yang dibacakan Al-Qur’an ketika dalam kandungan, memiliki kecerdasan yang lebih daripada seorang anak yang tidak dibacakan Al-Qur’an.

2.    Mengajak berkomunikasi
Cara mendidik anak dalam kandungan berikutnya yaitu dengan mengajak anak berkomunikasi. Berikan juga sentuhan saat anda mengajak anak berkomunikasi, hal yang anda lakukan ini baik untuk perkembangan anak dalam kandungan.

3.    Mendengarkan music
Selain dengan membaca Al-Qur’an, cara mendidik anak dalam kandungan juga bisa dilakukan dengan mendengarkan musik. Ini bisa anda lakukan ketika kandungan sudah menginjak usia 20 minggu. Anda bisa mendengarkan musik klasik seperti Mozart, karena menurut penelitian mendengarkan music klasik dapat meningkatkan kecerdasan serta kreatifitas anak ketika sudah lahir.

4.    Menulis
Kegiatan menulis yang dilakukan ketika hamil sangat bermanfaat untuk anda dan bayi dalam kandungan. Karena kegiatan ini akan meningkatkan kreatifitas anda untuk merangkai kata-kata, yang secara tidak langsung akan merangsang kerja otak. Selain kegiatan menulis, anda bisa juga bisa melakukan kegiatan mengasah otak lainnya seperti mengerjakan soal matematika, menggambar, atau pun menjawab teka-teki.

5.    Mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang
Cara mendidik anak dalam kandungan juga bisa andalakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. Karena makanan yang dikonsumsi oleh anda, juga akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak dalam kandungan. Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat serta vitamin yang baik untuk anda dan anak di dalam kandungan.

Itulah beberapa cara mendidik anak dalam kandungan, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Dan anda bisa mendapatkan anak dengan budi pekerti serta kecerdasan seperti yang anda inginkan.

Semoga bermanfaat Bunda..