loading...

Bagaimana Supaya Otak berfikir lebih Cepat?

Sering kali kita tak tahu mengapa otak kita tak dapat menyerap suatu hal dengan cepat…. Nah. di sini saya memberikan cara2 yang mungkin berguna untuk pembaca untuk meningkatkan daya ingat otak kita..
brain Cara bikin otak berpikir lebih cepat


1. Ambillah dosis EPA secukupnya

EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan untuk otak, setiap orang tentu telah tahu, jadi kenapa tak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan kalau minyak ikan bisa memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori serta konsentrasi.
*Mungkin bakal terlalu susah untuk anda, karena harganya juga mahal.. Buat yang dapat, bagus banget nihh..

2. S3*s secara teratur

Berhubungan se*s bisa melepaskan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kekuatan otak, menurut buku terbaru “Teach yourself. Training your brain” yang ditulis oleh pengajar senior serta seorang pakar biologi. Se*s yaitu bentuk prima dari latihan, yang juga meningkatkan peredaran darah ke otak. Ia bisa kurangi stress serta kemelut yang menurunkan efisiensi kinerja otak.
* Ini buat yg telah nikah..

3. Kerjakan satu teka teki

Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya bisa bikin otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, bila Anda tak berlatih secara reguler, ia bakal kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.
* Lakukan serutin mungkin, agar otak gak tumpul di asah selalu..

4. Pergi berjalan kaki

Tidak ada yang dapat mengalahkan hawa segar yang bisa menyegarkan fikiran yang dapat kurangi percakapan mental yang mengganggu logika serta fikiran konstruktif. Satu perjalanan di pinggir kota, dekat sungai atau sebatas di taman bakal membantu Anda menyingkirkan awan kelabu serta membantu fikiran Anda tetap jernih.
* Jangan naek motor selalu. sekali kali jalan napa..

5. Mempelajari bahasa baru

Mempelajari bahasa baru bisa sindrom dementia (kemunduran otak) s/d empat th. menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan tentu untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya kalau ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah serta koneksi saraf yang baik.
* belajar bhs inggris saja paling gampang…

6. Tertawa

Tawa bukan saja adalah obat paling baik, ia dapat juga meningkatkan manfaat otak serta menstimulasi kedua segi otak pada saat yang berbarengan. Yakinkan Anda tertawa sehari-harinya.
* Tertawalah selalu.. jangan kelebihan saja,,

7. Jadi kreatifif

Melukislah atau tekuni alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda meyakini Anda payah dalam soal itu. Jadi kreatif sangat mungkin Anda untuk menemukan solusi baru untuk persoalan yang telah lama serta meningkatkan kesadaran ketika yang bersamaan.
* Buat kreasi dirimu sendiri, …

8. Belajar melempar barang

Riset dari Kampus Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) serta temukan kalau kegiatan ini bisa meningkatkan susunan otak. Sesudah berlatih selama tiga bln., otak bakal menunjukan peningkatan signifikan pada dua sisi, yakni sisi mid-portal serta posterior intraprietal sulcus kiri.
* Mari kita bermain lempar2 an… keluarkan semua piring di dapurmu,,

9. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan Anda

Einstein pernah berkata kalau imajinasi lebih utama dari pada pengetahuan serta ia menggunakannya pada beberapa uji coba yang akhirnya membuatnya temukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).
Coba lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, serta mereka belajar lebih banyak pada bebrapa tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita tekuni selama satu dekade. Bebaskan fikiran Anda dari penjara fikiran “seorang dewasa”, Anda bakal menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin bakal bikin penemuan besar yang berikutnya.
* Mari kita berimajinasi..