loading...

Waw Sangat Menakjubkan...!!! Cukup Dengan Cara Alami Ini Mampu Menyingkirkan Keloid (( bekas luka )) dibawah ini caranya... [semoga bermanfaat]




Keloid adalah benjolan pada kulit yang memiliki ciri berwarna merah maupun kecoklatan. Keloid ini berasal dari kelebihan jaringan fibrosa setelah sistem penyembuhan luka. Sebenarnya keloid ini tidaklah sebuah penyakit yang berbahaya seperti benjolan tumor ataupun kanker. Namun hanya saja keloid sangalah mengganggu penampilan seorang, terlebih apabila berada di tempat yang terbuka. Biasanya keloid terlihat pada luka sebelumnya seperti luka jerawat, luka gores, luka bakar enteng ataupun bekas operasi. Keadaan keloid semakin hari akan meluas melebihi batas luka sebelumnya. Maka sebelumnya hal itu berlangsung sangat penting mengetahui bagaimana caranya menghilangkan keloid.
Etzzz jangan lupa setelah baca di share ya.....!!!

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Menurut beberapa ahli mengatakan bahwa kondisi tersebut tidaklah berbahaya, karena bukan adalah penyakit atau masalah kulit yang seriusMeskipun begitu, keloid yang tidak segera diatasi tentu saja bisa menganggu penampilan seseorang, terutama apabila keloid di bagian tubuh seperti tangan, kaki ataupun wajah. Biasanya ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk membantu menghilangkan keloid secara alami. Berikut ini dapat kami terangkan mengenai cara untuk menghilangkan keloid dengan cara alami.

Adapun penjelasannya sebagai berikut !!

Madu
Bahan alami untuk menghilangkan keloid yang pertama yaitu menggunakan madu. Madu asli yang berasal dari binatang lebah ini mamang dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi masalah keloid. Hal tersebut karena dalam madu asli memiliki kandungan untuk membantu meregenerasi  sel kulit yang sudah rusak maupun mati. Caranya cukup dengan mengoleskan madu secara teratur pada luka keloid. Selanjutnya diamkan sekitar 20 – 30 menit setiap hatinya.

Mentimun
Yang ke dua adalah dengan manfaatkan mentimun. Dalam buah mentimun memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, selain itu juga  mempunyai kandungan silika yang memiliki manfata untuk membantu tingkatkan kolagen. Dengan keadaan kolagen yang meningkat maka akan dapat  membantu mengatasi masalah seperti keloid, kulit keriput.

Lemon
Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini yaitu lemon. Buah yang memilikin sumber vitamin C yang sangat tinggi ini ternyata  memiliki manfaat untuk mengatasi keloid. Hal ini karena air jeruk lemon memiliki kandungan yang dapat membantu pengelupasan


kulit. Jika digunakan pada keloid dapat berfungsi untuk mengurangi atau


mengikis bentuk keloid secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur setiap hari dua kali.

Minyak Lavender
Selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak lavender. Menggunakan minyak lavender juga adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan keloid serta membantu mengurangi bekas luka. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah, campurkan 2 sampai 3 tetes minyak lavender dengan 2 sendok makan minyak jarak lantas gosokkan pada sisa luka. Agar hasil lebih maksimal, ulangi pemanfaatan 3 sampai 4 kali dalam sehari.

Cuka Sari Apel
Cara menghilangkan keloid tanpa obat selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Penggunakan cuka sari apel secara teratur dapat membantu mengurangi kondisi kemerahan karena sisa luka keloid. Caranya, berikan cuka sari apel pada bekas luka serta biarkan hingga kering. Bilaslah area tersebut dengan menggunakan air hangat. Ulangi penggunaan selama 3 sampai 4 kali setiap hari.

Gunakan Kantung Teh Celup
Tidak hanya enak saja, bekas kantung teh celup juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Beberapa peneliti percaya bahwa kantong teh hijau yang Anda gunakan dapat mengurangi bekas luka karena kaya akan antioksidan. Caranya, rendam kantung teh hijau organik di air hangat. Selanjutnya tempelkan kantung teh tersebut pada bekas luka selama 10 sampai 15 menit. Ulangi pemakaian 2 sampai 4 kali sehari.

Minyak Esensial Tanaman St John’s Wort serta Minyak Jarak
Campuran minyak esensial tanaman St John’s Wort serta minyak jarak sangat ampuh untuk mengurangi bekas luka, terutama bekas luka operasi caesar. Caranya, campurkan 3 tetes minyak essensial tersebut dengan menggunakan 2 sendok makan minyak jarak. Selanjutnya gosokan kombinasi ini pada luka secara teratur. Serta ulangi 3 hingga 4 kali sehari.

Gunakan Vitamin E serta Vitamin E
Vitamin D serta vitamin E yang Anda gunakan juga memiliki manfaat yang baik untuk memperbaiki bekas luka. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menggunakan ke dua vitamin tersebut yang berbentuk kaplet cair. Caranya, untuk vitamin D, gunakanlah kaplet cair yang mengandung hingga 2000 IU serta vitamin E, gunakan kaplet cair yang mengandung 400 IU.

Lidah Buaya
Cara mudah menghilangkan keloid dengan cara alami yang terakhir, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya. Kandungan vitamin, enzim serta minera yang ada di dalamnya dapat membantu proses peremajaan kulit. Selain itu lidah buaya juga dapat membantu mengatasi keloid dengan efek menormalkan kembali dalam bentuk kulit aslinya. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada keloid secara teratur.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara menghilangkan keloid secara alami.