loading...

INI PENTINGNYA KONSUMSI AIR PUTIH di kala diabetes melanda.. TOLONG DI SHARE!!! SEMOGA BERMANFAAT


Saat bicara tentang diabetes, anjuran yang seringkali diperdengarkan umumnya berkaitan dengan diet yang pas untuk penderitanya. Walau sebenarnya, konsumsi air memainkan fungsi yang begitu utama untuk beberapa pasien diabetes.

Jumlah mengkonsumsi air yang cukup bakal membatasi konsumsi kalori sekalian melindungi kandungan gula darah tetaplah stabil. Riset paling baru tunjukkan kalau konsumsi air putih yang kian lebih cairan lain seperti teh, kopi, atau minuman manis yang lain bakal menolong mengontrol kandungan gula darah.

Berapakah jumlah konsumsi kalori yang pas untuk pasien


diabetes?

Dalam konteks diabetes, terdapat banyak ketentuan berkaitan dengan konsumsi air yang perlu dipahami. Pertama, ukuran perbandingan minuman serta makanan yang anda asup yaitu 1 ml air untuk 1 kalori makanan. Jadi, bila anda konsumsi makanan 2000 kalori jadi air yang perlu anda asup sekitaran 2000ml atau 2 liter air.

Tidak bakal jadi permasalahan bila anda menginginkan konsumsi semakin banyak air. Ini terlebih bila anda tidak mempunyai permasalahan dengan ginjal atau konsumsi obat yang bisa merubah frekwensi buang air kecil.

Bila anda ada pada posisi diuretik (lantaran keadaan kesehatan yang lain), jadi baiknya anda membatasi jumlah konsumsi air. Anda dapat konsumsi air 8-10 gelas sehari-hari.

Untuk pasien diabetes yang dibarengi dengan masalah ginjal kritis bisa membatasi konsumsi air minum sampai 1000ml setiap hari. Utama untuk diingat, janganlah ganti air dengan kalori minuman padat.

http://www.pusatberitaharian.com/2016/03/ini-pentingnya-konsumsi-air-putih-di.html