loading...

Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Banyak Minum Susu Bisa Membuat Wanita Melahirkan Anak Kembar!

Susu adalah minuman sumber protein yang bagus dan seringkali diolah dengan cara lain, seperti dijadikan keju dan yogurt. Tahukah kamu jika ternyata besar kecilnya porsi minum dan makan makanan dengan bahan dasar susu ternyata bisa memengaruhi sistem reproduksimu lho. Simak baik-baik buat kamu yang ingin punya anak kembar.

Seperti dikutip dari nytimes.com, sebuah penelitian yang muncul dalam The Journal of Reproductive Medicineyang dilakukan oleh Dr. Gary Steinman menemukan bahwa minum dan makan makanan berbahan susu bisa meningkatkan kadar hormon pertumbuhan insuline (I.G.F.) dalam darah. Tingginya hormon ini lah yang meningkatkan ovulasi dalam tubuh wanita.


Dr. Gary Steinman menemukan hal ini setelah meneliti laporan medis dari 1.042 ibu yang tidak makan dan minum makanan olahan susu dan membandingkan dengan mereka yang secara rutin minum susu dan yogurt atau makan keju. Wanita yang tak mengonsumsi olahan susu punya 13% hormon I.G.F lebih rendah dibanding wanita yang minum dan makan makanan olahan susu.Lebih tinggi kadar hormon I.G.F, semakin tinggi pula kemungkinan ovulasi ganda.

Tapi melahirkan anak kembar tidaklah mudah, selalu ada risiko di balik melahirkan anak kembar. Melahirkan anak kembar berarti risikonya pun dobel, dibanding melahirkan satu anak. Oleh karena itu, penemuan ini belum bisa jadi saran bagi para ibu yang ingin punya anak kembar. Butuh lebih banyak penelitian agar bisa memastikan apakah cara ini benar-benar aman untuk ibu hamil.

Lagipula, jika hanya terfokus pada minum susu saja dan mengabaikan kecukupan nutrisi lainnya dari makanan, hal ini justru bisa menurunkan potensi memiliki anak kembar. Ada banyak hal lain yang juga perlu dipertimbangkan.Jika mungkin kamu punya saudara atau teman kembar, mungkin ibu mereka suka minum susu atau makan keju kali ya.

Jadi tetap ikhtiar ya girls kalau memang ingin punya anak kembar, pastikan nutrisinya dan lainnya. Supaya kemungkinan untuk melahirkan anak kembar bisa terwujud, dan proses kelahirannya normal.

Sumber : musmus.me


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x