loading...

Aku Sedih Anakku Meninggal, Tapi Aku Bangga Dia Telah Memberikan Hidup Untuk Anak Lain



Tolong Bantu ShareTahukah Anda, ada banyak orang yang lahir dengan kondisi kesehatan yang langka. Kesembuhan mereka seringkali bergantung pada donor organ tubuh dari orang lain. Setiap detik, mereka menunggu kabar gembira itu. Tetapi.. menerima donor organ tubuh bukan hal yang mudah, terlebih bagi para balita, tidak banyak orang tua yang mau tubuh anaknya dibedah untuk diambil organnya lalu diberikan pada anak orang lain. Tapi lihatlah balita perempuan pemberani ini, dia telah meninggal, tetapi memberi harapan hidup bagi dua balita lainnya.Nama balita perempuan ini adalah Xiwang, yang berarti harapan. Dilansir Beijingshots, balita berusia 2 tahun itu meninggal karena mengalami hypoxic-ischemic cerebral palsy. Kepergiannya membuat sang ayah terpukul dan tidak berhenti menangis. Meskipun Xiwang telah pergi untuk selamanya, dia memberi harapan hidup untuk dua balita lain. Xiwang mendonorkan organ tubuhnya dan menjalani operasi setelah dinyatakan meninggal.

Operasi donor memang harus segera dilakukan setelah pasien dinyatakan meninggal, sebelum organ tersebut rusak. Operasi yang mengangkat dua ginjal dan hati Xiwang berhasil dilakukan di Chifeng hospital, Innner Mongolia. Organ milik Xiwang akan dicangkokkan pada dua balita lain yang berada jauh di kota Tianjin.

Setelah operasi selesai dilakukan, tangis haru menemani jenazah Xiwang. Ayah Xiwang dan bibinya memberi ucapan selamat jalan dengan mencium keningnya. Yang mengharukan, segenap dokter, perawat dan staff rumah sakit membungkukkan badan sebagai tanda penghormatan atas perjuangan dan keberanian Xiwang untuk mendonorkan organ tubuhnya.
"Anak saya telah pergi, tetapi kami telah mengizinkan dia memberi organ tubuhnya untuk anak dari keluarga lain yang juga sakit. Saya melakukannya tidak untuk apapun. Saya berharap keluarga lain tidak mengalami hal sama seperti yang telah saya alami," ujar Wang Xiaofei, ibu Xiwang.
Walaupun memiliki hidup yang singkat, Xiwang, seperti arti namanya, memberikan harapan hidup untuk balita lain yang membutuhkan kesembuhan. Selamat jalan, Xiwang, ada banyak doa yang mengantarmu menuju pelukan-Nya.




sumber : vemale.com