loading...

LUANGKAN WAKTU Anda Sedikit Untuk BACA INI Sangat... PENTING Untuk Para Wanita...!!!!! INILAH Kumpulan DO'A - DO'A Untuk IBU HAMIL, MELAHIRKAN , HINGGA MENYUSUI....Tolong Sebarkan


Wanita mana yg tidak bahagia menunggu kelahiran sang buah hatinya. Melahirkan satu anugerah dan hadiah terindah untuk setiap wanita di semuanya penjuru dunia.

Tiap-tiap calon ibu akan kerjakan semua langkah terbaik untuk calon bayinya itu. Agar bayi lahir dengan selamat dan sehat.

Selain konsumsi makanan sehat dan bergizi, wanita muslimah harus juga memohon doa perlindungan keturunan yang baik pada Allah SWT.

Berikut doa-doa untuk ibu hamil :

“Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa”
“Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisiMu keturunan yang baik. Sebenarnya Engkau yakni pendengar permintaan (doa). ” (Q. S. Ali ImRan : 38)

“Rabbii hablii minash shaalihiin”
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk beberapa orang yang saleh. ” (Q. S. As-shaffaat : 100)

“Rabbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”
“Ya Tuhanku jadikanlah saya dan anak cucuku orang- orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku. ” (QS. Ibrahim 40)

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriiyaatinaa qurrota a’yun, waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa”
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah pada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam untuk beberapa orang yang beRtakwa. ” (Q. S. Al-Furqan : 74)

Doa lain :
“Robbi auzi’nii anasykuro ni’matakallatii an’amta alaiyya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shololihan tardhoh wa ashlihlii fii dzurriyyatii. innii tubtu ilaika
wa inni minal muslimin”.
Berarti :
Ya Allah Tuhan kami berilah kami ilham untuk tetaplah mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan pada kami dan pada anak cucu kami. Sungguh kami bertaubat pada MU dan sungguh kami yakni termasuk juga grup orang yang berserah diri.

Bolehlah juga amalkan semasa ibu memiliki kandungan.. Si ibu memegang perutdan membaca ayat2 ini setiap waktu selepas solat… Semoga tumbuh besar anak normal dan lahir sebagai anak yang normal, sehat, dan cantik/tampan :

1) Al Hajj ayat 22

2) Al Mukminun ayat 12 – 14.

Dengan itu timbullah banyak amalan2, zikir2 dan surah2 yang bagus untuk diamalkan semasa mengandung, antaranya :

Surah Yusuf – untuk anak yang cantik/tampan rupa dan akhlak
Surah Luqman – untuk anak yang cerdik
Surah Yaasin – untuk anak yang teguh hati dan tidak di pengaruhi dengan maksiat
Bacaan – bacaan lain yang baik di baca saat hamil yang saya dapet dari beragam sumber (surat2 di bawah di bacain waktu syukuran 4 bulanan) :
Surat dan Ayat dari Al-Quran :
• Al-Mu’minuun (Surat ke-23, ayat 12-14)
• Lukman (Surat ke-31, ayat 14)
• Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-16)
• Maryam (Surat ke-19, ayat 1-15) baik juga apabila semua dibaca..
• Ar Rahmaan (Surat ke-55, ayat


1-78)

Do’a mohon diberikan keselamatan (dibaca oleh ibu yang tengah hamil) :
“ Ya Allah jagalah anaku selama ada pada kandunganku, pulihkanlah dia (bila ada penyakitnya), Engkau yakni Dzat yang Maha Mengobati, tidak ada kesembuhan


terkecuali kesembuhan yang datang dari-Mu, kesembuhan yang tidak akan membawa penyakit. Ya Allah jadikanlah anak-anak yang ada pada kandunganku dengan bentuk yang bagus (tampan/cantik) dan tetapkanlah di dalam hatinya selalu untuk beriman kepadaMu dan RasulMu. Ya Allah keluarkanlah anakku dari kandunganku ketika saya melahirkan dengan gampang dan selamat. Ya Allah jadikanlah anakku, anak yang sehat, sempurna, berakal, cerdas, baik pengetahuan agamanya dan selalu mengamalkan ilmunya. Ya Allah berilah anakku umur yang panjang, badan yang sehat, akhlak (budi pekerti) yang mulia, lisan yang fasih dan suara yang bagus untuk membaca Al Qur’an dan Hadits lantaran kebaikan Nabi Muhammad SAW. Semua puji cuma untuk Allah yang kuasai semua alam”.

Do’a untuk ibu hamil di baca oleh suami-istri.
– Q. S. 2 (Al Baqarah) ayat 286 :
”Ya Tuhan kami, jangan pernah Engkau menghukum kami apabila kami lupa atau salah. Ya Tuhan Kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang berat seperti Engkau bebankan pada sebagian orang sebelumnya kami. Ya Tuhan kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang kami tidak dapat untuk memikulnya. Berilah kami maaf, ampunilah kami dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, jadi berilah kami pertolongan (untuk menang di dalam hadapi) orang-orang kafir. ”
– Q. S. 25 (Al Furqan) ayat 74 :
”Ya Tuhan kami, anugrahkanlah pada kami dari isteri-isteri kami dan anak keturunan kami penyenang hati (keturunan yang baik), dan Jadikanlah kami pemimpin untuk orang-orang yang bertakwa”.
– Q. S. 3 (Ali Imran) ayat 173 :
“Cukuplah Allah jadi penolong kami dan Allah yakni Sebaik-baik Pelindung”.
– Q. S. 8 (Al Anfal) ayat 40 :
“Dia yakni Sebaik-baik pelindung dan Sebaik-baik penolong, tak ada daya usaha dan kemampuan, namun dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Mulia”

Doa memudahkan melahirkan/bersalin

Q. S. Maryam – untuk mempermudah bersalin

Doa untuk bayi yang baru lahir setelah di adzankan :
“Ya Allah Yang Maha Esa, tempat umumnya orang memohon, saya mohon perlindungan-MU untuk anakku dari semuanya kejahatan orang yang hasad/dengki”.
“Ya Allah dengan semuanya kesempurnaan kalimat-MU, saya mohon perlindungan untuk anakku dengan kalimah-kalimah Allah yang sempurna dari semuanya masalah setan, dari masalah semua binatang, dan dari masalah pandangan mata yang dapat membawa akibat buruk pada apa yang diliatnya”.

Doa untuk ibu nifas :
Dalam keadaan nifas seorang ibu masih tetap diperbolehkan membaca sholawat, istighfar, tasbih, tahmid dan tahlil.
Doa untuk ibu nifas waktu istinja’ (cebok) :
“Ya Allah bersihkan hatiku dari kemunafikan, dan lindungilah kehormatan (kemaluan) ku dari kejahatan (penyakit) ”.
Kemudian, ……

Doa ibu yang tengah menyusui
Q. S. 26 (Asyu’ara) ayat 78 – 80 :
78. “ (Dia-lah Allah SWT) yang telah bikin saya, Jadi Dialah yang menunjuki aku”,
79. “dan Dia-lah Tuhan yang memberiku makan dan minum”,
80. “dan bila saya sakit, Dialah yang mengobati saya. ”

Q. S. Al-Hujurat – untuk membanyakkan susu ibu
http :// www. liputanterupdate. com/2016/03/luangkan-waktu-sedikit-untuk-baca-ini. html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x